Kamis, 06 Desember 2012

GOA KISKENDO DI BUKIT MENOREH







 Menapaki perbukitan menoreh di pagi hari sampai dengan sore hari adalah sebuah perjalanan wisata yang sangat menyenangkan dan manakjubkan. Kecamatan Girimulyo Kabupaten Kulon Progo yang berada kurang lebih 30 km di sisi barat  Daerah Istimewa Yogyakarta, banyak memiliki kawasan wisata alam yang masih asli. GOA KISKENDO salah satunya. 
Goa yang terletak dilereng bukit ini banyak dikunjungi oleh anak-anak muda yang suka berpetualang. Bayangkan, dengan melewati jalan yang naik turun dan berkelok-kelok 
dengan mengendarai mobil atau motor, akhirnya kita bisa sampai kesana. Disepanjang perjalanan kita akan menikmati, indahnya pemandangan di sebelah kanan kiri. Jurang yang curam, bahkan sebagian kota Yogya akan terlihat dari ketinggian perbukitan menoreh . 
Menjelang sore daerah ini akan mulai diselimuti kabut tebal, sehingga alangkah baiknya jika perjalanan menuju Goa ini dilakukan di pagi hari. Untuk memasuki Goa kita harus bersama juru kunci, karena medan di dalam goa yang licin dan gelap membutuhkan kehati-hatian kita dalam setiap langkah. Air tanah asli dapat kita temukan disana. Dalam mulut goa pun akan kita temukan banyak stalaktit/stalakmit yang terbentuk secara alami. Fasilitas area parkir yang luas, toilet serta beberapa warung menambah pengunjung semakin betah selama di goa.
Area bermain bagi anak-anak juga dapat kita temukan di sekitar goa. Perjalanan kita tidak akan terhenti di Goa Kiskendo ini saja, karena 5 km ke arah selatan kita akan menemukan Gunung Kelir lengkap dengan air terjunnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar