Minggu, 30 Desember 2012

WATU TUMPANG
















gambar 1. watu tumpang dari samping

         Watu tumpang terletak sekitar 30 km dari pusat kota Jogja. Tepatnya di Dusun Balong V, Desa Banjarsari, Kecamatan Samigaluh Kabupaten Kulon Progo. Jalan yang berkelok-kelok dan naik turun dengan keindahan pemandangan di kanan kiri jalan menambbah asyiknya perjalan kita untuk menuju ke sana. Watu tumpang ini terletak di pinggir jalan, sehingga sangat mudah bagi kita untuk menuju kesana. Semua alat transportasi dapat kita gunakan untuk ke watu tumpang.
         Watu tumpang berasal dari bahasa jawa, watu adalah watu dan tumpang artinya berada diatasnya. Konon menurut cerita masyarakat yang tinggal di sekitar watu tumpang, apabila watu (batu) tersebut diturunkan atau dipindah akan kembali lagi seperti semula dengan sendirinya. Sehingga sampai saat ini tidak ada warga yang berani memindahkan watu (batu) tersebut.
       Apabila dilihat dari depan watu tumpang tersebut terlihat seperti kura-kura. Menurut warga sekitar pada saat atau pada waktu tertentu tempat ini dipakai untuk tempat sesaji.

1 komentar:

  1. Do this hack to drop 2lb of fat in 8 hours

    Well over 160,000 women and men are hacking their diet with a simple and secret "liquids hack" to drop 2lbs each and every night in their sleep.

    It's easy and it works on anybody.

    Here's how you can do it yourself:

    1) Go grab a glass and fill it half full

    2) Now learn this amazing HACK

    and you'll become 2lbs lighter the next day!

    BalasHapus